Minggu, 11 Desember 2011

Koreksi diri - OMDO

pagi ini, seperti biasa saya membaca sebuah artikel motivasi dari blog favourite saya Rafah Syihab. sedikit tersentil sama kata-kata mas itu. kurang lebih kata-katanya kaya gini :


"Hal-hal seperti ini sering sekali terlihat, ketika seseorang jatuh dia berkata "aku kuat kok". tapi dalam pengambilan sikap ternyata langsung ogah-ogahan menjalani kehidupannya. ada lagi "aku akan memberi kasih sayang, bukan meminta" tapi dalam kenyataannya sering merasa kecewa dan frustasi (galau juga termasuk didalamnya *hahahaha). pemandangan yang aneh, mungkin orang yang hanya melihat kita lewat tulisan itu terkesima, tapi orang yang melihat antara tulisan dan sikap pasti kecewa berat."
 PhotobucketPhotobucket
ini kata-kata nyentil banget di ati.PhotobuckethakdessPhotobucket (bilang aja kalau ngrasa)

namun, bagaimana lagi. kita harus terbuka kan? harus bisa menerima kekurangan kita.Photobucket jika ada seseorang yang menegur kita dan memberitahu kita kesalahan kita, kita harus menerimannya dengan baik. bahkan saya lebih suka dengan orang-orang yang menegur saya secara langsung (halus juga yang penting, gak blak-blakan di muka umum pake toa masjid). daripada disimpen sendiri.


memang bener kalau saya terkadang mirip dengan apa yang mas itu tulis "sikap dan omongan beda".  mungkin bukan saya saja, tapi yang lain juga. (iya kan iya dong :p)
tapi ya mau gimana lagi, jika itu keadaannya kita harus menerima bahwa sikap kaya gitu gak baik. perlu ditinggalkan. lagian kita juga tidak suka kan jika kita melihat orang yang omongan dan sikapnya bertolak belakang.Photobucket

sekarang tinggal kita aja mau bagaimana. tapi bukankah lebih baik kalo kita nge-fix diri ini? :))Photobucket

*special thanks buat mas Rafah Syihab :D - 2 thumbs up :))

4 komentar:

  1. Wah hebat ki... Aku salut... Tulisanmu bahasanya bsa lepas gtu... Gak sperti tulisanku yang terlalu kaku.. Haha bukan lebay namanya itu... ;)

    (http://serpihankentara.blogspot.com)

    BalasHapus
  2. udin thanks ya. Tiap org pnya style sndri dlm nulis.
    Ini yg buat aku nlis lepas :
    menulislah dgn hati.hehe.
    *advice dr someone.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...