Minggu, 19 Februari 2012

I love "MASAK"

"eat for life". itulah moto yang pernah saya dengar mengenai makan. "makan untuk hidup. hidup tidak untuk makan". setiap manusia yang hidup pasti membutuhkan makanan untuk kehidupannya. memberi nutrisi pada tubuh agar selalu terjaga dalam kesehatan dan selalu terjaga dalam keadaan yang penuh energi.

berbicara tentang makanan saya akhir-akhir ini jadi hobi masak. muehehehe. sebenernya dari dulu saya sudah suka masak. tapi karena tidak adanya kesempatan jadi bertahun-tahun ini saya sudah vakum gak masak-masak.

semua berawal dari artis jepang favorit saya. si koike teppei. dalam drama yang diperaninya, dia hobbi banget sama masak. maklum dari kecil dia sudah ditinggal sama ibunya jadi apapun dia harus bisa ngurusi dirinya sendiri termasuk membuat makanan. alhasil dia jago deh dalam masak memasak.

karena saya ngefans banget sama mas satu ini akhirnya saya kepengaruh juga untuk mulai masak. emang sih gak seahli mas itu, apalagi dengan bahan yang terbilang minim tapi masakan saya gak kalah enak lo.

hari pertama masak saya bikin spagheti. dengan bumbu ala kadarnya ternyata saya berhasil. yummy seklaee. dengan kesuksesan ini saya menjadi percaya diri bahwa tangan ini memiliki bakat untuk memasak. hari selanjutnya saya masak lagi, kali ini saya masak puding. sukses dengan puding saya mencoba untuk berkreasi kembali. waktu itu dirumah cuma ada sucuk (sosis berbumbu). saya kebetulan gak terlalu suka sama sucuk ini. tapi saya cari akal agar rasa di sucuk ini gak terlalu kuat. soalnya sucuk ini rasanya kuat banget. enek gitu. alhasil saya buat deh sucuk itu jadi "steak". iya steak :D. ditambah saus pedas manis. alhamdulillah sukses dan teman-teman saya pada suka. sampe-sampe ada yang lebay bilang kaya gini "ihh. kok bisa ya. kamu buka restoran aja. pasti laku". ngomong aja kalo minta dibuatin lagi. muehehehehehehe.

masak ternyata nyenengin banget. dengan masak juga kita bisa tahu gimana susahnya ibu kita yang tiap hari masakin buat kita, ngehabisin waktu berjam-jam untuk nyiapin makanan kita.

sekarang, gimanapun keadaannya saya sempet-sempetin masak. contohnya aja tadi. sehabis pulang dari jalan-jalan saya lapar. kebetulan tadi saya juga beli wortel sama brokoli. meskipun saya sudah capek tapi saya sempetin aja deh buat masak. kasian perut dari tadi ngroeng terus. saya tumis itu wortel sama brokoli. setelah beberapa menit jadilah kwetiau. puas banget sukses sama brokoli and wortelnya apalagi makanannya hasil dari masakan sendiri.

well, besok masak apa ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...