Jumat, 12 Oktober 2012

I Will Be A BOSS of Jaffles

Sebelum kuliah di Paramadina, aku pernah bisnis jualan jaffle-semacam sandwich yang aku isi coklat, keju, atau mayonnaise-di Jember. aku jual di usaha warung orang tuaku, juga di kantin Fakultas Ekonomi Universitas Jember dan jugaaaa di kelas-kelasnya. kalo ditotal, dalam sehari aku bisa jual hampir 30 buah roti, bahkan lebih! lumayanlah Wan hasilnya buat nambah-nambah duit saku. dan aku gak sendiri lho dalam menjalankn bisnis ini, ada partner yang selalu setia meyemangati dan membantu proses distribusinya. Senna Putra namanya :)
oh iya, seperti ini nih penampakan Jafflenya:
Tapi, karena harus pindah ke Jakarta, berhenti deh tuh bisnis Jafflenya. Nah, baru deh setelah hampir 2 bulan kuliah di Paramadina, aku melihat peluang untuk memulai lagi usaha Jaffle-ku ini. Potensi pasarnya aku lihat cukup besar, temen2ku suka jajan roti, entah itu untuk breakfast, lunch, atau untuk sekedar cemilan. iya, mereka sering banget beli roti bakar di kantin kampus, yang menurut aku harganya ga reasonable banget alias mahal! Waaaah, I think I can beat them by making/selling my Jaffle, dijamin harga lebih enak dan pricenya reasonable. 
Ditambah lagi, aku termotivasi banget sama si Senna Putra. karena dia tetep ngejalanin bisnis jaffle di kampusnya-Universitas Jember-dan katanya laku keras! Waaah, aku gak mau kalah berwirausahanya doooong. harus mulai secepatnya!
Nah, aku berencana untuk mulai jualan hari ini, alat jaffle makernya udah dibeli secara online. kenapa aku ga bawa aja tuh jaffle maker yang udah ada di Jember? yah, mending beli baru, biar yang di Jember bisa dipake buat keluarga, adek-adek aku kan juga suka bikin jaffle. lagipula ongkos kirim dari jember ke jkt mahal, sedangkan alatnya sendiri ada yang harganya gak nyampe 200ribu rupiah. nah, kenapa juga aku beli jaffle makernya secara online? karena eh karena di Jakarta itu susah banget cari jaffle maker yang sesuai keinginan, nyari tokonya juga gak gampang, macet, ngabisin banyak waktu dan biaya transport. kalo beli online kan enak, hemat waktu dan biaya. aku cari toko elektronik di Jkt yang melayani pembelian online, gak nyampe 24 jam alatnya udah sampe asrama dengan kondisi baik. Ini dia penampakan my new jaffle maker:
Oh iya wan, jaffle makerku ini juga bisa dipake buat bikin waffle looooooooh! platnya bisa diganti! cihuuuuiiii, bisalah nanti nambah-nambah usaha jual waffle seenak punya A&W gitu. sip toh?
oke deh, sekarang aku mau bikin jafflenya dulu ya, kuliahnya 2 jam lagi-jam 10. hari ini jual 15 potong dulu aja deh, lihat respon temen-temen. kalo pada suka, baru deh besok Senin jual lebih banyak. aku mau isi jafflenya pake keju, mayonnaise-abon sapi, coklat, dan coklat-meises! doakan ya, mudah-mudahan usahanya sukses. I'll be back soon to share w/ u guys about the result! love you!

3 komentar:

  1. Hey man, thanks for coming over to my place and good luck with your business!

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...