Selasa, 09 Oktober 2012

Saya Mau Bantu-Bantu Indonesia untuk Jadi Lebih Baik, aahhh!

Aku mau bantu-bantu Indonesia, dengan cara-cara di bawah ini nih, Wan:
  1. merawat fasilitas umum, seperti angkutan umum, terminal bus, stasiun, bandara, kampus wc umum, jalanan, SEMUA! ga mau ahh corat-coret, ga mau ahh pipis sembarangan di pojokan jalan (eeeh masih ada lho yang suka pipis di jalan, apa kamu salah satunya?) ga mau ahh lempar-lempar jendela kereta/bus pake batu, ga mau ahh buang sampah di sembarang tempat, gak mau aaaaah!!!
  2. gak mau lagi deh memanjakan  pengemis dengan memberi mereka uang. lebih baik menyalurkan bantuan kepada lembaga yang bisa dipercaya. semakin dimanjakan, pengemis semakin betah mengemis alias males kerja, jumlahnya juga makin hari makin banyak. apalagi kalo mereka masih anak-anak, gak bagus bagi perkembangan mental mereka.
  3. jadi remaja baik-baik. Serius! gak mau saya jadi remaja nakal. saya mau memperbanyak kegiatan positif di dalam maupun luar kampus. banyak-banyakin deh cari role model yang sukses, kayak mbakku Agnes Monica, pakdeku Bob Sadino, omku Nick Vujicic, dan keluarga-keluargaku yang lain. Oh ya, Pak Rektorku yang ganteng, Anies Baswedan :P
  4. sakit hati ketika melihat, pantai Indonesiaku kotor, penuh sampah. sakit hati deh ngelihat sampah berserakan di tempat wisata, sakit hati ngelihat selokan mampet, sungai meluap karena sampah. bener deh, dimanakah letak keberadaban kita? cara buang sampah yang bener aja masak gak paham-paham? Jadi, aku gak akan bosen-bosennya memberi contoh dan menegur mereka yang masih gak 'ngeh' alias gak sadar lingkungan.
  5. gak mau lagi masang iklan sembarangan, seenaknya aja nempel poster, banner, dll di pohon, tembok orang lain, tiang listrik, dsb. bikin kotor lingkungan. mending pasang di mading-mading atau tempat-tempat yang telah disediakan di jalan.
  6. Hemat listrik. I don't wanna explain anymore, you guys should have known.
  7. membiasakan diri untuk antri. gak gaul kalo berdesak-desakan, Wan! bikin proses lebih lama juga.
  8. menghilangkan kebiasaan ngaret waktu. budayakan On-Time.
  9. mengurangi sifat konsumtif. yuk jadi masyarakat produktif, kreatif! yang gak cuma bisa ngabisin duit, tapi juga menghasilkan duit.
  10. Anti korupsi :D Pak rektorku yang ganteng is my Perfect Role Model in it.
 gimana guys, punya ide lain mengenai hal apa lagi yang bisa kita lakukan untuk membantu Indonesia agar jadi lebih baik??? plis komen :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...