Minggu, 14 Agustus 2011

only ramadzan remainder


Segala puji bagi Allaw SWT yang masih memberi kita kesempatan untuk menikmati indahnya bulan ramadhan ini. Tak terasa juga, kita akan memasuki hari ke 15 di bulan nan suci dan penuh ampunan.
Di sini, saya mengajak para pembaca sekalian untuk berinstrospeksi diri kembali tentang hari-hari yang telah berlalu. Apakah kita sudah memaksimalkan hari-hari itu untuk beribadah kepada Allah SWT atau belum. Karena sangat sayang jika hari-hari yang penuh berkah ini kita sia-siakan begitu saja. Apalagi bulan ini hanya datang satu tahun sekali dan kitapun belum tentu dapat bertemu kembali di tahun yang akan
datang. Karena umur siapa yang tahu kecuali Allah SWT.
Para pembaca sekalian pasti sudah tahu tentang keutamaan-keutamaan di bulan Ramadhan kan? Meskipun demikian, saya disini hanya mengingatkan akan keutamaan-keutamaan itu. mengingatkan untuk senantiasa mengerjakan amal kebaikan serta berlomba-lomba untuk mengerjakannya. Berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di hadapan Allah SWT.
Dari Ubadah bin Ash Shamit, bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:
“Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan keberkahan, Allah mengunjungimu pada bulan ini dengan menurunkan rahmat, mengahapus dosa-dosa dan mengabulkan do’a. Allah melihat berlomba-lombanya kamu pada bulan ini dan Dia membangga-banggakanmu kepada malaikat-Nya, maka tunjukkanlah kepada Allah hal-hal yang baik dari dirimu. Karena orang-orang yang sengsara ialah yang tidak mendapatkan rahmat Allah di bulan ini.” (H.R. Ath Thabrani, dan periwayatnya tsiqah).
Para pembaca sekalian, kita juga tahu bahwa kita saat ini juga telah memasuki 10 hari kedua di bulan Ramadhan. Yakni fase 10 hari pertengahan ramadhan dimana keutaman fase kedua ini adalah Allah banyak memberikan maghfirah atau ampunan. Inilah saat yang tepat bagi kita untuk meminta ampun atas dosa-dosa kita dengan memperbanyak dzikir dan meminta ampunan, meminta agar semua dosa-dosa kita di maafkan dan diterima tobat kita. InsyaAllah, Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa kita semua dan bersih seperti terlahir kembali. mari kita tingkatkan kuantitas dan kualitas kita dalam beribadah kepada Allah SWT. Perbanyak lagi membaca alquran, berdzikir, bershodaqoh, berdoa dan melakukan amal kebaikan lainnya. Di sini saya juga ingin berbagi doa tentang hari ke-15 bulan Ramadhan yang saya dapatkan dari sebuah grup di jejaring sosial. Semoga doa ini bisa kita aplikasikan dan menjadi perantara bagi kita untuk mendapatkan Barakah dari Allah SWT. Saya juga tidak tahu apakah doa ini khusus untuk hari itu atau tidak namun tidak ada salahnya kita memanjatkan doa ini disetiap kita sedang berdoa kepada Allah SWT.
اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ طَاعَةَ الْخَاشِعِيْنَ وَ اشْرَحْ فِيْهِ صَدْرِيْ بِإِنَابَةِ الْمُخْبِتِيْنَ بِأَمَانِكَ يَا أَمَانَ الْخَائِفِيْنَ
Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku di bulan ini ketaatan orang-orang yang khusyu’, dan lapangkanlah dadaku di bulan ini karena taubat orang-orang yang mencintai-Mu. Dengan perlindungan-Mu wahai Pengaman orang-orang yang takut.

O Allah, on this day, grant me the obedience of the humble, expand my chest through the repentance of the humble, by Your security, O the shelter of the fearful.
Demikian yang bisa saya bagi untuk para pembaca sekalian. Semoga bermanfaat.
Ramadzan Mubarek Olsun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...