Sabtu, 10 September 2011

Belajar Bahasa Turki :D


Ilmu kalau tidak kita bagi itu sangat disayangkan sekali. Selain tidak berguna juga mudah hilang dari ingatan kita. Oleh karena itu, saya juga ingin berbagi ilmu saya dalam belajar bahasa turki. Mari bersama-sama menghafalkan kata-kata baru. Karena saya pusing belajar sendiri.

kata benda (isim)
peri        peri
kösk        villa
bekçi       satpam
ön          atas
demir       besi
kira        sewa
uğur        keberuntungan
yuva        sarang, rumah
ökuz        lembu
kafadar     sahabat karib
avlar       mangsa
mağara      gua
küstah      kurang ajar
pençe       cakar
darbe       pukulan
darbesi     nadi
hal         perihal
kasabada    desa
geçim       mata pencaharian
kukla       boneka
dükkan      toko
tezgah      meja kerja
kafa        kepala
vücüt       badan
kuyu        galian
kümes       kandang ayam
bakım        perawatan
ahır         kandang
vakıf        yayasan, lembaga nirbala
hayalet     hantu
taş         batu
koru        hutan kecil
kulü        pondok, pos, bangunan kecil

kalau pembaca berminat nanti saya ajarkan lebih lanjut ya, ini si penulis lagi malas mau menjelaskan banyak-banyak. selamat belajar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...