Minggu, 11 September 2011

My New Environment

My New Environment

Banyak yang bertanya-tanya mengenai universitas saya dan kota saya tinggal saat ini, yaitu Eskisehir. Eskisehir merupakan sebuah kota kecil yang terletak tepat di Barat Ankara, Ibu kota negara Turki. Kota ini terkenal dengan jumlah mahasiswanya yang banyak. Kalau kata abi saya, Eskisehir itu Jogjanya Turki dan pernah ada sebuah survey bahwa Eskisehir adalah kota yang nyaman untuk ditinggali.


Dari situs resmi kota ini, banyak sekali tempat wisata yang tersedia. Diantaranya adalah Kent Park, japon bahcesi, cam sanatlari muzesi, porsuk dan banyak lagi. Namun, dari semua tempat wisata yang tersedia hanya Museum pesawat terbang dan porsuk yang sudah saya kunjungi. Karena kedua tempat itu sangat dekat dengan apartemen sementara saya. hanya tinggal jalan kaki sekitar 15 menit kita bisa mencapai tempat-tempat itu.

Kota ini katanya kecil, tapi termasuk tehlikeli alias berbahaya. Itulah yang dikatakan oleh seorang mahasiswa yang pernah tinggal di apartemen saya. mungkin disini karena terlalu banyak mahasiswanya sehingga kota ini dipenuhi dengan tindakan-tindakan mahasiswa yang sok gaul dan nyeleneh gitu. Jadi jangan kaget ketika kalian berada di kota ini karena bertemu dengan mahasiswi-mahasiswi yang dandanannya kayak mau ke parti. Padahal tujuan mereka paling pergi ke toko sebelah atau sekedar bermain di taman. Parfum-parfum mereka sangat kuat sekali wanginya dan saling bercampur menjadi satu bau yang tidak jelas.kalau jalan bak model yang berjalan diatas catwalk (kucingjalan :p). pakaiannya pun kayaknya kurang bahan gitu. maklumlah anak kost yang hidupnya pas-pasan beli baju pun yang pas dan sesuai ongkos yang minim.

Namanya aja eskisehir alias kota lama, namun disini saya merasa seperti di Taksim, Istanbul. Waktu kemarin saya dan teman-teman saya jalan-jalan untuk menulusuri daerah ini, ternyata selain universitas yang membuat daerah ini ramai terdapat mall-mall dan pusat perbelanjaan di daerah ini. Espark, dll. Ditambah pula dengan porsuk, yakni sebuah taman dan sungai dimana disana kita bisa menulusuri sungai dengan canoe atau boat. Semua tempat ini didominasi oleh mahasiswa mahasiswi. Cafe-cafe berjejeran saling bersaing menarik pelanggan, orang-orang yang duduk sambil merokok dan dengan bangganya menghembuskan asap rokok kesana kemari. Yeah, this is my new environment and it makes me shocked.

Setelah sekitar 1 jam lebih berjalan menulusuri daerah ini, saya dapat mengambil sebuah kesimpulan bahwa saya harus jadi mahasiswa yang rajin dan bertalenta kelak karena mahasiswa yang gaul abis dan stylish sudah overload. Tidak ada quota untuk saya mendaftar. Harus lebih sabar dan tahan akan godaan disini.

Tempat untuk berekreasi memang banyak namun waktu yangtepat untuk menikmati semua itu sangat langka. Harus pintar-pintar mengakali semua ini kelak. Kalau tidak bukan tempatnya yang kita lihat, tapi maksiat yang kita dapat. dimanapun kita berada. kita perlu untuk beradaptasi dengan baik dan menjalani semua dengan baik pula. Pasti bisa InsyaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...