Jumat, 28 Oktober 2011


Bismillah
Inilah saatnya saya bercerita. Setiap akhir minggu mulai dari minggu ini akan saya usahakan untuk bercerita tentang perjalanan dalam menjalani hidup di kota turis, izmir. InsyaAllah
Belakangan ini, saya menjadi pendiam dan lebih suka menyendiri untuk berfikir. Saya berfikir karena saya merasa sering kecewa atas apa yang belum saya dapatkan.  Hingga pada suatu saat saya utarakan masalah ini pada seorang yang saya anggap kakak saya sendiri. Saya ungkapkan kepadanya apa yang saya rasakan. Alhamdulillah, nasehatnya membuat saya sadar bahwa selama ini saya salah dalam menjalani sesuatu. Yakni tidak ikhlas atas sesuatu apa yang saya lakukan. Saya selama ini terlalu berharap akan respon baik dari orang-orang mengenai apa yang saya lakukan.
Selama ini saya tidak sadar bahwa disekililing saya banyak sekali orang-orang yang hebat. Banyak sekali kejadian-kejadian yang bisa saya petik sebagai pelajaran untuk diri yang kecil ini. namun, selama ini pandangan saya tidak saya tujukan pada semua itu. selama ini, pandangan saya selalu saya tujukan pada kekayaan, kemewahan, kejayaan jabatan. Semua itu yang membuat saya semakin merasa gundah dan galau.
Ya Allah. Engkau maha pengasih lagi maha penyayang. Hamba mohon untuk selalu bimbinganmu. Hamba mohon bimbinganmu terutama ketika hamba mulai merasa jenuh dan jatuh. Jangan Engkau biarkan hamba tenggelam dalam sebuah pemikiran yang sia-sia. Yang menjadikan aku berkubang didalamnya bersama perbuatan-perbuatan yang Engkau tidak sukai. Wahai Pembolak-balik hati ini. hamba mohon untuk Engkau selalu menjaga hati ini tenang dan patuh kepadaMu.
Berbicara itu mudah namun untuk mewujudkannya itu susah. Inilah kenyataannya. Namun saya telah bertekad untuk melakukan semuanya dengan baik. tanpa pamrih. Saya akan mencoba untuk menjalani hidup ini dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Tak peduli apa yang akan saya dapatkan dari orang lain. Saya akan jalani hidup ini  dengan baik sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT. Bismillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...