Senin, 23 Januari 2012

karena hamba mencintai-Mu

bismillahirrahmanirrahiim

ya Allah hamba mohon selalu perlindunganMu dan peliharaanMu dalam agama ini, islam hingga hamba menutup mata

saya bukanlah manusia yang alim dan berahlak mulia. saya bukanlah seorang yang ahli ibadah seperti nabi. saya bukanlah manusia yang bersih dari dosa seperti bayi yang baru dilahirkan di dunia ini. saya hanyalah manusia yang sering berbuat dosa. meskipun demikian saya tidak ingin dan tidak akan pernah ingin untuk meninggalkan agama ini, islam.

pagi ini saya membaca forum orang-orang yang mengaku murtad. miris sekali. saya sedih ketika nama islam diinjak-injak dan dibuat gurauan oleh mereka. meskipun saya masih sering durhaka kepada Allah, namun saya tidak rela ketika nama Allah dan Islam diinjak-injak oleh mereka.

saya yakin, mereka yang murtad hanya orang-orang yang menginginkan kebebasan dan terlepas dari aturan-aturan Islam yang mengatur kehidupan pengikutnya. karena manusia itu tidak pernah menyukai yang namanya aturan (termasuk saya). namun, islam mengatur demikian bukan untuk membuat hidup kita hitam putih, melainkan untuk melindungi dan menjaga para pengikutnya dari bahayanya dunia ini yang bergejolak.

saya sampai saat ini memang bukanlah orang yang benar-benar alim. namun saya yakin dan percaya bahwa agama ini benar-benar menjaga umatnya. saya benar-benar yakin Allah itu ada. dan saya yakin agama ini, islam bukanlah agama yang mengajarkan kekerasaan tanpa sebab.

mereka boleh memandang bahwa kehidupan orang islam hitam putih. mereka boleh beranggapan bahwa hidup mereka lebih berwarna-warni. namun, saya merasakan kedamaian sejati di dalam agama ini.

"ya Allah, Engkaulah yang memiliki kehendak siapa-siapa yang menjadi hambaMu. hamba mohon, jadikanlah hamba hambaMu yang soleh dan setia kepadaMu hingga akhir kiamat nanti. karena hamba mencintai-Mu dan ingin mati di jalan-Mu."

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...