Selasa, 01 November 2011

suratmu itu.....

untuk akhi yang baru saja meraih gelar s-1nya. aku teringat dengan pesan-pesanmu. yang selalu mengingatkan adik-adiknya yang belum juga bertakwa dan menjadi orang yang baik sepertimu. ini pesan singkatmu, namun meskipun singkat makna di dalamnya begitu kuat. semoga Allah SWT memberi perlindungan dan kesehatan untukmu.





wa'alaikumsalam , ,
alhamdulillah baik dek , ,
iya dek uda lama,maaf ya mungkin mas kmrin fokus ama TA mas,tpi alhmdulillah skrng uda selesai semuanya , ,

iya dek adek klo ada apa2 lngsung kirim message aja,pasti mas baca kok tpi maaf mungkin klo blesnya agak lama,mas disini cuma bisa bntu doa, ,


"iman itu kdang naik dan kadang turun"

itu yg pernah dikatak rasul dan para sahabat,tapi bedanya para sahabat dengan kita,mereka bila turun tdklah terlalu jauh,beda dengan kita,karena mereka pada saat itu masih ada yg mengingatkan yaitu Rasul,kita bisa melihat dan mengambil pelajaran,nah bedanya ama sekrng,disaat iman kita lagi turun (FUTUR),ingat lah Allah,ingat perjuangn Rasul,ingatlah perjuangan pra sahabat,mungkin wajah kedua orang tua kita,agar iman kita kembli naik,agar kita selalu dan tetap semngat untuk menjalani tujuan hidup ini,membahagiakn orang tua kita,orng sekitar kita,dan bermanfaat bagi orng banyak.

bila ingin mengubah dan membtu diri sendiri ingat 3 M

1. Mulai dari hal yg terkecil,(karena Allah dan rasulNya suka dng hmbanya yg continyu dalam beribadah meski kecil tapi tetap istikomah)
2. Mulai saat ini,(carilah apa yg engkau cari didunia ini seakan engaku akan hnya akan mendaptkan dunia ini saja,tapi carilah bekal akhirat niscaya engkau akan kekal selamanya)
3. Mulai dari diri sendiri,(bila ingin merubah orng lain,liat lah kita apakah kita sudah benar atau belum,bisa jadi kita melakukan perbuatan tapi kita luapa akan diri kita,bhwa semuanya tlah Allah atur untuk kita)

"sepandai-pandainya orng ialah yang selalu ingat akan mati"

"guru yang paling bijak adalah kematian"

bila kita telah faham,ykin dan percaya bhwa setiap kejadian Allah yg telah mengatur,insyaAllah hidup ini akan tenang dalam menjalaninya . .


sempatkanlah waktu meski sebentar nth dikala tahajud ato dikala kita sendiri,intropeksi diri kita kesalahan apa yg telah kita perbuat dan dosa apa yg telah kita lakukan meski sekecil apapun,agar kita dapat selalu belajar dan tidak jatuh dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya . .


akhi mngkin cuma ini masukan buat antum,ana juga manusia biasa yang sadar akan bnyak kekurangan diri ini,Allah masih syang terhdap ana,Allah masih menutupi semua aib aib ini,diri ini masih bertopeng kejelekan dan kemaksiatan,masih bnyak dosa,tapi diri ini tak pernah berhenti untuk sllu bertobat dan berdoa memohonkan ampun kepadaNya. .

karena diri ini yakin meski dosa seluas lautan,Allah akan mengampuni dosa hamba2Nya yg dng tulus dan ikhlas bertobat,janji Allah pasti . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...