Kamis, 14 Juni 2012

jadilah cinderella ya nak

hidup ini perlu tujuan yang jelas nak. kalau hidup kita tidak memiliki tujuan, ntar kita akan ragu-ragu dalam menjalani kehidupan ini dan kita pun tidak akan pernah tahu apa tujuan kita diciptakan.

kita diciptakan dengan tujuan untuk menyembah sang Khalik. tidak ada lain selain itu. nah tapi sayangnya kadang tujuan yang simple dan sederhana ini kita lupakan. termasuk saya sendiri. hehehe. kerap kita galau-galau sendiri, mojok di ruangan sendiri sambil mikir-mikir dan bertanya pada diri kita sendiri bahwa kita hidup ini untuk apa. hal demikian terjadi karena iman kita lemah dan hati kita tidak ternutrisi dengan baik. ternutrisi? yups ternutrisi oleh ajaran islam sehingga hati kita menjadi kering dan mati.

ketika iman kita lemah karena kurang nutrisi maka segala godaan syetan untuk bermaksiat sangat mudah mempengaruhi kita. segala keinginan-keinginan buruk bermunculan di otak. inilah akibatnya kalo hati kita gak berfungsi. otak mulae deh menghayal dan menginginkan yang enggak-enggak. dan pada akhirnya semua akan berujung pada penyeselan. setelah menyesal apakah kita akan sadar dan kembali pada jalan yang benar? oh belum tentu. rasa menyesal dan sadar itu pasti ada, tapi faktanya semua rasa itu hanya berlangsung untuk waktu yang singkat aja loh. inget ye bahwa manusia itu fitrahnya adalah pelupa.

untuk menjadi hamba yang baik memang diperlukan konsistensi yang kuat. karena tahu sendirilah yang namanya syetan itu doyan banget godain kita. gak yang cakep gak yang jelek sama aja digodain sama syetan. jadi ini lah yang bikin hidup berasa berat. musuh-musuh kita ini lah yang membuat kita harus ekstra hati-hati dan menjaga diri agar tidak sesat karena godaannya.

saya juga menyadari bahwa hidup di zaman sekarang itu susahnya minta ampuunnnn. dimana-mana banyak yang mengajak kita pada maksiat. fasilitas-fasilitas pun sepertinya siap membantu kita untuk bermaksiat. ampun dah ampun beratnya.

tapi hanya orang-orang yang benar-benar beriman dan memegang prinsip kehidupan yang sebenarnya dengan kuat-kuatlah yang berhasil tahan dari godaan. oleh karena itu kita sebagai manusia yang masih ecek-ecek alias lemah gemulai dan terlalu luluh sama yang begonoan atau dalam kurung godaan pada maksiat harus meniru orang-orang yang imannya tinggi, agamanya bagus dan kepribadiannya yang mantap. susah bang. iya emang susahlah. kagak ada yang simple. semua butuh perjuangan. lo kira untuk menjadi orang baik itu semudah kita buat mie instant? kagak lah, semua butuh proses dan kesabaran.

kalau kita sudah sadar dan kita sudah benar-benar pengen jadi orang baik dan menjadi hamba yang baik ya sudahlah langsung bergerak aja. gak usah nunggu-nunggu dan gak perlu galau ini itu. kita memilih jalan yang baik dan kita pun sampe akhir pun harus memilih dan berkecimpung pada hal-hal kebaikan. nah ini yang perlu diinget. jangan sampe kita memilih kebaikan dan juga keburukan. harus konsisten. masa' iya kita pengen jadi cinderella sekaligus nenek sihir. ya gak bisa dong.lagian ketika kita sudah berbuat kebaikan dan kita juga berbuat keburukan maka kebaikan-kebaikan yang selama ini kita lakukan sepertinya sia-sia dan seolah terhapus dengan mudahnya.

gimana? kagak mau rugikan? kagak mau kebaikannya sia-sia kan? kalau kagak mau ya berbuat baek terus sana. pilih yang baik-baik dan selalu utamakan kebaikan dalam kehidupan. merasalah bahwa kalian itu adalah cinderella di dunia ini atau putri salju atau putri duyung atau barbie-barbie yang manis, cantik dan berhati baik. jadi dengan demikian kalian akan sungkan untuk berbuat buruk dan berbuat maksiat karena kalian adalah seorang prenses.

selamat menjadi cinderella, putri duyung, putri salju dan putri-putri lainnya yah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...