Selasa, 12 Juni 2012

My Job in the graduation party

12 juni 2012. tidak terasa 1 bulan lagi waktu saya tinggal di turki akan genap menjadi 1 tahun. cepat? iya sih. gak terasa waktu begitu berlalu dengan cepat. padahal berasa kaya kemaren aja baru dateng ke turki eh sekarang sudah mau cuss lagi ke indo.

alhamdulillah, segala puji syukur kehadirat Allah SWT akhirnya saya bisa kembali pulang ke tanah air tercinta Indonesia. padahal sebelumnya saya ragu-ragu apakah saya bisa pulang apa enggak namun, dengan doa dan usaha akhirnya TICKET FOR GOING TO HOMETOWN sudah ada ditangan dan tinggal menunggu keberangkatannya saja. semoga perjalanannya selamat dan lancar lah. aamiin

dan tak terasa juga bahwa kursus bahasa turki yang saya jalani hampir 8 bulan ini pada akhirnya pun menginjak pada tahapan final. yup, sekitar 3 minggu lagi saya akan lulus dan siap-siap menuju bangku perkuliahan. oh God, tidak terasa waktu begitu cepat berlalu. namun, dengan demikian bukan berarti saya akan bebas. tidak demikian ternyata. justru setelah lulus dari kursus bahasa ini saya akan keluar dari zona nyaman menuju zona perkuliahan yang terkenal dengan ujian-ujiannya yang berat. hks sedih. gak bisa shopping, hang out di cafe, jalan-jalan di pinggir laut lagi. apalagi fakultas yang saya pilih adalah ARSITEKTUR. hahahahaha, ngakak deh sama diri sendiri. loh? ya jelas lah ngakak setelah memilih-milih fakultas mana yang cocok, berbulan-bulan galau untuk menetapkan enaknya ambil apa di universitas. labil banget deh. tapi insyaAllah lah, jurusan yang aku pilih ini diridhoi sama yang diatas :)

menjelang kelulusan, aktifitas belajar dan mengajar tidak berjalan dengan baik. benernya sih bukan pengajarnya yang kurang baik, tapi kitanya aja yang pada males mau ngelanjutin kursus. kelewat lama paling ya. tapi hal ini emang diakui dan dimaklumi sama kepala kursusnya sendiri sih kalo kita emang sudah cukup kok belajarnya, gak perlu terlalu mendalam. ya sudahlah, hanya segelintir orang-orang yang rajin saja yang masuk ke kelas. dan apakah saya termasuk? termasuk dong :)

ada alasan juga sih kenapa kegiatan belajar ini sedikit ditinggalah. alasannya tak lain dan tak bukan adalah kita saat ini sedang dan lagi mempersiapkan diri untuk acara kelulusan. sedih campur seneng sih sebenernya. sedih karena akan pisah dari teman-teman yang baru dekat dan senang karena bakal lulus. namun, inilah hidup ya. ada yang datang dan ada yang pergi.

untuk kelulusan ini saya dapet beberapa job sih. gak banyak cuma 2. yang pertama adalah saya dan teman-teman indonesia akan membawakan tari saman, tari daerah aceh yang maen tepuk-tepuk itu loh yang bikin tangan panas. terus saya juga kebagian sebagai pembuka acara. aduh, tugas ini bagi saya lumayan berat. karena saya diharuskan untuk naek ke atas panggung, berbicara tentang perjalanan saya selama menjalani kursus bahasa turki ini. kalau pake bahasa indonesia sih gampang-gampang aja yah, tapi permasalahannya tuh disini saya diwajibkan pake bahasa turki. oh God please help me, I don't wanna die when I can't speak Turkish fluently. secara ya bahasa turki saya tuh gak bagus-bagus amat, susah sih. tapi ini adalah tantangan saya, dan saya harus membuktikan bahwa selama ini saya belajar sungguh-sungguh. dan setelah menulis curhatan ini, saya akan melakukan sebuah persiapan yang matang bersama guru saya dan akan menjadi siap untuk tampil diatas panggung serta membuat orang lain terpukau. hahahahahaha (abaikan)

well, bagaimana hasilnya nanti?
masalah hasil itu belakangan, yang penting sebelum dari semua itu saya harus menetapkan target.
TARGET :
1.  DAPAT MEMBUKA ACARA KELULUSAN DENGAN BAIK.
2. MEMBUAT ORANG-ORANG TERHARU
3. BERBICARA TANPA SALAH KATA ATAU LUPA LIRIK (lagu kale pake lirik)

*GANBATTE*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...