Rabu, 13 Juni 2012

mau liburan di ankara? lulus ujian dulu dong

waktu kelulusan ternyata jauh lebih cepat dari yang direncanakan. semula saya pikir saya akan lulus dan meninggalkan kota ini pada awal-awal bulan juli gitu. namun ternyata, tanggal 18 Juni nanti, ujian akhir atau yang disebut-sebut DIPLOMA SINAVI akan diselenggarakan.

hidup emang tidak selamanya berjalan sesuai yang kita inginkan yah? tapi mau gimana lagi hidup harus berjalan dan kita harus selalu siap siaga. well, alhasil kini job saya pun menjadi double. selain saya harus nyiapin untuk acara kelulusan, saya juga harus belajar untuk ujian akhir nanti. some of my friends sih lebih mengabaikan ujian ini, gak penting gitu dan lalalalala lah. tapi bagi saya ini adalah kesempatan terakhir untuk membuktikan bahwa saya berhasil dalam mengikuti kursus ini. so I have to get ready. dan you know what bahwa kemarin di kelas pun demi persiapan ujian ini waktu pertama kali dateng ke kelas langsung dijejeli soal-soal ujian gitu sama gurunya. halo pak, please yah saya baru dateng ya mbok dikasih ijin bernapas dulu gitu loh eh malah langsung disuruh ngerjain soal-soal.

mampusnya saya, bahwa saya lupa dengan apa-apa yang saya pelajari. jadi di soal-soal itu banyak pertanyaan yang saya enggak ngerti untuk diapain. oh God help me. tapi itu emang salah saya sendiri sih yang selama ini gak pernah belajar.

slow but sure saya ngerjain soal-soalnya. slow but sure juga saya mulai inget-inget dan bisa mengerjakan dengan baik meski hasilnya gak baik juga. hahaha. nasib nasib. that's why saya harus belajar yah biar sukses. dan selain saya harus belajar, denger-denger saya dan teman-teman saya minggu ini diwajibkan untuk menulis 3 essay dengan tema berbeda. what??? aduh bapaknya baik yah, ngasih tugas dadakan plus banyak.

ya sudahlah jalani saja ya nak. lagian gak apa-apa deh sibuk dan susah dikit biar nanti pas lulus leganya lebih terasa :)

berhubung ujian dicepetin dan kelulusan lebih awal, saya juga harus dan wajib mikirin liburan saya bakalan pegimane. rencananya sih pengen ke ankara ya di pertengahan juli. tapi kayaknya akhir juni pun saya bisa langsung terbang kesana, menikmati liburan dan menyelamatkan diri dari panasnya Izmir. tapi nanti di ankara mau ngapain itu harus dipikirkan. dan yang lebih penting lagi, budgetnya pun juga perlu ditimang-timang. secara lagi bokek dan akhir juli nanti saya pun akan terbang ke INDONESIA. InsyaAllah aamiin.

well well, saya harus membuat target lagi nih agar liburan saya di ankara lebih bermakna. tujuan saya ke ankara sebenarnya adalah tujuan mulia loh. karena saya ingin menyambangi teman-teman indonesia disana yang sudah lama enggak bertemu. menyambung tali silaturahmi gitu deh. itung-itung juga nanti bisa maen ke kedutaan besar indonesia dan dikasih makanan indonesia apalah gitu. ya at least pisang goreng lah :D *maunya*

berhubung di ankara saya bakalan lama dikit, so ini target-target yang harus dicapai waktu diankara
1. ketemu sama teman-teman indonesia
2. nyari tumpangan buat 3 mingguan
3. masak-masak bareng
4. berharap bisa ketemu si Chelbi dan Piter biar bisa ngobras :)
5. hangout bareng Mbak plus nyari oleh-oleh kalo bisa
6. nonton bareng
7. windowshopping dan kalo beruntung bisa beli tas baru dan kalo beruntung lagi bisa dikasih gratis :3
8. baca buku inkilap buat persiapan kuliah nanti

mungkin 8 itu cukup. kalo pada akhirnya saya mendapatkan lebih ya Alhamdulillah dan kalo gak tercapai pun juga alhamdulillah karena hidup harus disyukuri ya nak. entah itu manis atau pahit :) karena semua itu pasti ada hikmahnya. aamiin alfatihah (gak nyambung) *loh

oke target liburan udah selesai, dan sekarang tanggal 13 juni, kurang 5 hari lagi mau ujian, so sekarang adalah waktunya untuk membanting-banting kepala. belajar kamsudnya :)

have a nice day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...