Senin, 18 Juni 2012

Merantau oh merantau

sudah 2 minggu lebih ini saya enggak tinggal di rumah kost sendiri. well, karena semester teman-teman saya sudah pada selesai mereka pada pulang ke kampung halaman masing-masing. dan rumah yang kita huni dulu terpaksa juga harus ditutup karena tidak mungkin hanya saya sendiri yang menyewa dan tinggal disana..

selama 2 minggu ini saya ngungsi di rumah temen loh. aduh kasian yah. minggu pertama di rumah si rocky, minggu kedua di rumah ridho, dan sekarang menginjak minggu ketiga saya ngungsi di rumah si shofyan. ada enaknya juga gak ada enankya ternyata. tapi mau gimana lagi, life itu harus dienjoy-enjoyin aja. syukuri apa yang ada hidup kan memang sperti begono.

asal leptop, handphone and dompet itu ada disamping kita, masalah merantau is no problemo. mau pindah-pindah kemana kek tapi kalo ada 3 teman setia itu gak bakalan mati gaya deh.

kegiatan bernomaden kayak manusia purba ini bakalan berlanjut deh sampe akhir juli. What??? yup akhir JULI bukan akhir JUNI. jadi nanti setelah menyambangi rumah-rumah temen yang ada di sini, Izmir, nanti bulan JULI insyaAllah bakal nyambangi teman-teman yang ada di kota lain seperti Ankara, Kocaeli dan Istanbul. tapi buat yang merantau di bulan juli itu bakalan rada berat dikit deh, soalnya saya bakalan bawa koper besar plus tas-tas lainnya. maklum ntar akhir julinya saya bakalan terbang ke INDONESIA. :3 dan yang bikin berat juga bahwa bulan juli itu adalah puncaknya musim panas. oh man, tau gak sih ente-ente kalau musim panas di turki itu panasnya udah kaya oven. sekali keluar dari rumah nih ya langsung deh berasa dibakar sama sinarnya matahari. di dalem bus yang rame bisa-bisa ente-ente mateng kaya ayam panggang. mana lagi ntar di bulan juli itu adalah bulan puasa. Bismillah aja deh semoga perjalanannya menyenangkan :)

Merantau kayak gini benernya banyak untungnya buat saya. banyak pelajaran yang bisa saya ambil. pertama saya bisa ngerasain bagaimana si tunawisma yang gak punya rumah dan gak tahu harus tidur dimana. di tengah jalan dan di tengah siang bolong saya yakin seyakinnya bahwa mereka bakalan tanya pada dirinya sendiri "Ntar malem mau tidur dimana". kedua, dengan merantau dan pindah-pindah seperti ini saya sadar bahwa saya itu gak punya apa-apa di dunia ini, bahwa pada akhirnya saya juga akan meninggalkan dunia ini. karena kebanyakan kita lupa ketika kita berada sudah berada di zona nyaman bahwa tempat yang kita cintai itu bukanlah tempat peristirahatan kita yang sebenernya.

merantau seperti ini memang melelahkan tapi hikmahnya banyak loh kawan-kawan. kagak percaya? coba aja sendiri. hidup merantau seperti ini juga membuat saya mengerti tentang rasanya rindu orang-orang beriman akan surga. yaitu rumah peristirahatan yang sesungguhnya. mereka sadar bahwa di dunia ini mereka hanya seorang musafir yang melakukan perjalanan yang melelahkan dan ingin sekali beristirahat di surga kelak.

semoga saja kegiatan merantau ini membuat saya akhirnya berubah total. berubah  menjadi yyang saya inginkan seperti dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...