Senin, 12 Desember 2011

agar sukses bangun malam

semakin hari semakin susah untuk bangun malam. apalagi semakin hari semakin dingin. kasur, bantal dan selimut bak surga yang tidak mudah untuk dilepaskan begitu saja ketika sudah terlelap. milkysmile

dengan demikian tidak dapat dipungkiri lagi bahwa bangun malam untuk mendirikan sholat tahajud semakin susah. padahal sayang sekali jika waktu itu kita lewati begitu saja. karena seperti yang kita ketahui bahwa sholat tahajud itu keutamaannya tinggi. dan Allah akan mengabulkan doa-doa hambanya pada waktu itu.
*sumpah rugi dah

terus gimana dong?
Photobucketmilkysmile
tenang, saya punya tips dan trik agar bisa bangun malam untuk mendirikan sholat tahajud. sedikit aneh juga mungkin tips dan trik dari saya. karena sama seperti saya yang aneh. namun, semua cara ini sudah saya lakukan dan berhasil.

mau tau??

siap??? (kelamaan deh)milkysmile

oke. simak 7 tips dan trik dari saya :))

1. sebelum tidur. kita harus ambil air wudhu dulu. kenapa? penjelasannya akan saya sampaikan pada postingan lain di lain waktu :) *maaf

2. apa yang telah kita kerjakan hari ini, apa yang kita pikirkan hari ini lupakan dan segera tinggalkan. jadi kita ketika tidur sudah lepas dari urusan dunia. hindari stres dah pokoknya.

3. berdoalah kepada Allah. kalau saya berdoa kayak gini , "ya Allah, bangunin kiki nanti jam 4 ya, kiki mau sholat tahajud"

4. jangan lupa pasang alarm dengan volume maksimum. ringtone-nya jangan yang melow. kalau bisa pasang ringtone yang norak (kayak yang punya)Photobucket. kalau bisa pasang alarm lebih dari 1 waktu. seperti contoh saya pasang alarm sebanyak 3 kali. 1 di waktu 04.00, 2 di waktu 04.30 dan terakhir 05.00 (waktu turki jam segitu masih malem, jadi sesuaikan dengan waktu kalian sendiri-sendiri ya). 

5. jangan letakkan alarm (biasanya alarm hape) di sebelah anda atau tempat-tempat yang bisa anda jangkau menggunakan tangan atau kaki dalam posisi tidur. kalau bisa letakkan di tempat yang lumayan jauh dari anda (jangan jauh-jauh amat, ntar alarmnya gak kedengeran)Photobucket. kenapa? karena berdasarkan pengalaman saya. ketika alarm yang saya letakkan disamping saya berbuunyi, saya dengan cepat dan tanpa bergerak banyak langsung matiin itu alarm. setelah itu lanjut tidur. dan paginya "menyesal". jadi gunanya meletakkan hape lumayan jauh dari kita agar kita terpancing untuk bangun dan berjalan menuju alarm itu.

6. ketika sudah bangun stop saying "DUH, TIDUR BENTAR LAGI AH". karena saya yakin, kita akan mbablas tidur dan gak bangun-bangunPhotobucket *bener bener

7. setelah bangun, segera tendang dan buang bantal, guling dan selimut. segera lakukan gerakan kecil. kalau saya pribadi, saya biasa segera untuk senam aerobik kecil setelah mata ini terbuka. dengan tujuan agar badan segar dan tidak loyo.

itulah tips dan trik ala saya untuk sukses bangun malam dan menunaikan sholat tahajud. semoga manjur ya tips dan triknya.

selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...