Selasa, 06 Desember 2011

be your self

be your self, but be the best of yourself

good morning world :D
pagi yang indah dan penuh berkah ini. saya ingin berbagi dan ingin menyampaikan apa yang ada di pikiran saya tentang be your self and be the best of yourself. karena saya menyadari bahwa selama ini saya ternyata tidak menjadi diri saya sendiri dan saya kehilangan banyak hal karena mencoba menjadi orang lain atau menjadi apa yang orang lain inginkan.Photobucket (remaja labil :D )

namun, inilah saatnya untuk berontak dan saatnya untuk berdiri sendiri. mencoba untuk mandiri dan menjadi apa 'yang Allah inginkan. Photobucket (semangat mode on)

ada sebuah kata bijak yang saya kutip dari sebuah buku yang mengatakan "semakin kamu memusatkan diri pada suatu orang, semakin tidak menarik dirimu". benar sekali, saya merasakan bahwa semakin kita bergantung pada orang lain semakin kita tidak menarik dan tidak bisa menjadi seorang pribadi yang menyenangkan. karena terlihat lemah dan manja. siapa sih yang mau diikuti sama orang yang selalu bergantung pada kita. padahal sebenarnya dia mampu melakukannya sendiri.

sebenarnya kita ini sangat berharga dan memiliki kemampuan yang luar biasa. namun, kita sering membatasinya karena orang lain. alhasil kita tidak optimal dalam kehidupan ini. padahal kehidupan ini adalah anugerah dari Allah. jadi kita seharusnya berterima kasih kepada Allah dengan mengoptimalkan diri dalam kehidupan yang fana ini. dan membatasi diri untuk melakukan yang terbaik adalah perbuatan yang sia-sia dan patut kita tinggalkan.

jangan pernah terpaku oleh orang lain. lakukan yang terbaik apa yang ingin kalian lakukan. asalkan semua itu baik InsyaAllah Allah meridhoinya. karena orang lain boleh menentang, menertawakan kalian dengan apa yang kalian lakukan. namun ingat, bahwa mereka bukanlah zat pemberi berkah. mereka sama seperti kita. sama-sama ciptaan Allah. sama-sama mahluk kecil di dunia ini. hanya kepada Allah-lah kita mengharapkan ridhonya dari apa yang kita lakukan. bukan dari manusia.

singkatnya, saya ingin mengajak kalian semua untuk menjadi diri kalian sendiri. namun, jadilah yang terbaik dari kalian. pilihlah yang baik-baik dan tinggalkan yang buruk-buruk. ingatlah pribadi yang kuat adalah pribadi yang dibangun dengan kebaikan. ingatlah juga bahwa dimana-mana kebaikan pasti menang. lihat aja itu di film-film. tidak ada yang namanya penjahat menang. meski menang di awal tapi keot di akhirnya.Photobucket

milkysmilekebaikan pasti menang!!!Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...