Kamis, 08 Desember 2011

diganggu ternyata untung :)

*hadits pagi ini untuk saya :
Seorang mukmin yang bergaul dan sabar terhadap gangguan orang, lebih besar pahalanya dari yang tidak bergaul dengan manusia dan tidak sabar dalam menghadapi gangguan mereka. (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

yap. inilah hadits yang tepat untuk saya pribadi ketika berada di lingkungan sosial, ketika saya berada bersama orang-orang lain baik yang dekat maupun yang baru kenal. karena hidup bersosial itu tidak mudah. apalagi satu sama lain berbeda-beda. yang namanya konflik dan sebagainya bisa saja terjadi. dan kita harus sabar-sabar menghadapinya.

saya dengan teman-teman saya tidak selamanya sejalan. dan teman-teman saya pun tidak selamanya baik. dan tidak semua teman-teman saya alim bak ulama. mereka termasuk saya pasti pernah berbuat salah baik dalam ucapan atau tingkah. dan efek sampingnya adalah melukai perasaan. saya sering berbeda dengan mereka dan saya juga sering tidak sependapat dengan mereka dan mereka sering juga membuat saya terganggu. namun, ternyata ini bukanlah suatu gangguan semata.ini adalah ujian bagi kita untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. seperti apa yang dikatakan hadits diatas.

"ya kalau gitu konflik terus aja dah and minta orang lain buat ngganggu kita" ya gak segitunya kale.milkysmile ini adalah salah satu dari banyak anjuran dari Nabi Muhammad SAW dalam bergaul bersama teman-teman kita. lagian siapa juga yang mau diganggu terus oleh orang. bisa-bisa ntar jadi galau.

yah itulah hadits ini. sekarang gak perlu takut lagi yang namanya gangguan dari orang lain. sabar-sabar aja dalam bergaul bersama mereka. InsyaAllah Allah memberikan balasan yang baik kepada saya.

now It's time for socializing Photobucket
*Semangat*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...