Senin, 05 Desember 2011

gara-gara kabur

hampir satu bulan absen ngeblog.
mendadak menghilang dari permukaan jejaring sosial. membuat saya seperti berada di pengasingan selama 1 tahun di sebuah penjara yang nun jauh disana dari peradaban manusia.

apa gerangan yang terjadi pada saya dalam 1 bulan kemarin? satu kata dari kesimpulan menyeluruh. GALAU. ya saya benar-benar galau akhir-akhir ini. problema kehidupan semakin hari semakin rumit. namun, sebenarnya bukan problema baru yang membuat saya galau. namun problema lama yang membuat saya galau. loh?

problema lama memang pernah kita hadapi. namun bukan berarti dia tidak akan datang lagi kedepannya. saya berpikir kenapa masalah yang sama ini selalu membuat saya pada ujungnya GALAU. padahal saya sebelumnya sudah menghadapi masalah ini dan seharusnya saya bisa mengatasinya dengan mudah dan "berhasil berhasil berhasil hore!" (kagak jelas). namun faktanya ternyata saya jatuh juga pada masalah yang sama. gagal maning gagal maning.

friends, sebenarnya saya sudah berpikir mengapa semua ini terjadi. mungkin bisa menjadi pelajaran juga buat kalian. bahwa sesungguhnya sebuah masalah yang tidak kita hadapi dengan baik atau kita tidak berusaha untuk menuntaskannya suatu saat akan kembali kepada kita untuk minta diselesaikan. ibarat kita menghadapi soal ujian. dimana ketika kita menemukan soal yang kita anggap susah kita terburu-buru meninggalkannya untuk mengerjakan soal-soal lain yang kita anggap mudah. dan pada ujungnya pun kita akan berhadapan lagi dengan soal yang kita lewati tadi itu.

kesalahan saya memang tidak mengatasi dan berusaha dengan baik menyelesaikan masalah lama ini sehingga saya selalu jatuh GALAU ketika bertemu lagi. sebenarnya simple namun apa daya jiwa yang malas dan mudah meremehkan.

masalah, masalah dan masalah. memang susah. namun bukan berarti kita menyerah begitu saja bukan? siapapun kalian dan apapun masalah yang kalian miliki saat ini dengarkan (sok mario teguh). masalah yang kalian punya tidak akan selesai dengan hanya melewati atau mencoba melupakannya. semakin kalian melupakannya, semakin banyak lagi tugas-tugas yang harus kalian tuntaskan. semakin kalian mengulur-ngulurnya semakin rumit masalah yang kalian dapati. jangan jadi seperti saya yang mudah melewati masalah dan mencoba lari darinya. karena pada ujungnya hanya menimbulakan efek samping GALAU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...