Jumat, 16 Desember 2011

SUPER day

"awan, mendung, angin, petir, hujan, dingin, matahari, panas, hujan lagi dan terang lagi.
galau, sedih, nangis, senyum, ketawa, seneng dan bahagia"
campur-campur dah kalau kita disuruh nerangin hari ini bagaimana?http://www.emocutez.com (iya gak? iya dong? masa gak?)
namun, satu kata yang pasti dari hari ini adalah "what a super day today". (lagi seneng euy)http://www.emocutez.com

sebenarnya saya hari ini sakit. pagi hari dengan wajah pucat, setengah energi saya berangkat kursus (kursus bahasa, bukan kursus masak). udah kangen sama gurunya setelah 1 hari gak masuk kursus. (hehehe). manalagi di dalam bus tadi desak-desakkan, penumpangnya pada gak ramah-ramah. ada yang tereak-tereak kaya abis ketumpahan kopi panas. permulaan hari yang tidak enak deh. mau sholat jumat tadi susah banget. hujan turun deres. sepatu basah, kaos kaki basah, dingin. sholat sempit-sempitan. fiuh. kalau dibayangin kayaknya cuapek banget ya apalagi dalam kondisi yang gak fit.http://www.emocutez.com
however, siapa sangka Allah berkehendak lain. siapa tahu bahwa ternyata banyak sekali hikmah-hikmah dan kebahagiaan di balik semua kejadian yang KELIATAN melelahkan itu.http://www.emocutez.com

seberat apapun hari ini, bagi saya hari ini adalah hari ter-super dalam minggu ini. sesusah apapun hari ini jika saya melakukannya dengan senang dan selalu meminta pertolongan dari Allah pasti akan terasa nikmat.

apa sih kenikmatan-kenikmatan itu?

pertama. saya emang sakit, namun alhamdulillah tadi pas pelajaran bisa nyantol gitu. tumben-tumbennya saya bisa ngerti apa yang tadi guru saya sampein. padahal muka saya udah kaya orang mau pingsan.

kedua. meskipun tadi sholat jumatnya sempit-sempitan tapi saya bisa sholat di dalam masjid dan dapet shaf gak paling belakang lagi. kalau biasanya saya sholat jumat di luar masjid karena tempatnya udah penuh. tapi hari ini Allah membuat saya sholat di dalem masjid waktu hujan sedang turun deras. gak kebayang dah kalau saya sholat di luar. hujan turun deres, badan lagi demam. yang ada ntar saya yang disholatin.

ketiga. hari ini saya dapet 2 wejangan. tapi bukan wejang jahe loh. jadi hari ini entah kenapa pembina saya dari istanbul dan satu lagi mahasiswa indonesia yang lagi menempuh s3nya di angkara datang ke kota saya memberikan wejangan-wejangan yang gak kalah hangatnya sama wejang jahe. alias "manteb" dah buat saya yang hobinya nge-galau.

banyak lagi hikmah-hikmah dan kebahagiaan yang saya dapat hari ini. apalagi ada satu yang tidak bisa saya jelaskan secara mendetail. (senengnya). pokoknya, intinya, dan isinya (sama aja gak perlu diulang-ulang) saya melihat pelangi setelah hujan yang dingin dan saya merasakan hangatnya sinar matahari setelah saya merasakan dinginnya dinding es dihadapan saya.

bagaimana dengan anda-anda hari ini? (seru gak? seneng gak? dapet apaan?)http://www.emocutez.com

saya yakin seyakinnya bahwa hari ini banyak sekali kebahagiaan-kebahagiaan yang anda-anda dapatkan. meskipun yang namanya masalah tidak pernah habis-habisnya. namun, jika kita melihatnya dengan baik dan menghadapinya dengan pikiran jernih dan perasaan bahagia, masalah itu bukanlah lagi masalah pembawa duka namun membawa berkah dan suka.

http://www.emocutez.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...