Rabu, 14 Desember 2011

gak boleh lemah

"kalau ngeliat atau ketemu sama pengemis atau orang-orang yang gak mampu di jalan hati ini iba banget. saya merasa kasian sama mereka. saya juga nyesel dan marah pada diri saya ketika saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk mereka. rasanya diri ini gak ada gunanya hanya merasa kasihan namun gak ada tindakannya sama sekali."
http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com

tak hanya saya pasti semua orang iba jika melihat orang seperti itu. mereka meminta-minta di jalanan. ngamen dari satu kendaraan ke kendaraan lain. tidur dijalanan yang hanya beralaskan kardus dan lain-lain. saya sendiri berpikir bagaimana mereka bisa hidup dalam kondisi yang seperti itu. bagaimana tempat tinggal mereka, apa yang mereka makan dll. hati ini pun juga tergerak untuk membantu mereka. namun saya terhenti dengan pertanyaan "bagaimana saya bisa membantu mereka semua?".

kenapa saya lemah. kenapa saya tidak bisa berbuat apa-apa. katanya iba? tapi mana bentuk dari iba itu? apa cukup dengan perasaan iba saja? gak

hati ini rasanya ingin menangis melihat semua keadaan ini. tidak bisa berbuat apa-apa padahal banyak sekali orang-orang diluar sana yang membutuhkan pertolongan saya.

berpikir dan berpikir hingga saya menemukan satu jalan. yaitu "saya harus benar-benar belajar dan harus benar-benar menjadi orang sukses". saya harus menjadi kuat jka ingin menolong yang lemah. apa yang aku miliki saat ini harus aku bagi bersama mereka. saya tidak boleh lemah dan saya tidak boleh menyerah. karena saya cukup beruntung dibanding mereka. saya bisa bersekolah dan saya bisa mengejar cita-cita saya. inilah jalan bagi saya untuk bisa membantu mereka semua. semua yang saya miliki harus saya manfaatkan sebaik-baiknya agar mereka juga bisa menikmati apa-apa yang pernah aku dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...