Selasa, 06 Desember 2011

rasa jengkel segunung, libaskan dengan satu kata

siapa yang pernah dibuat jengkel oleh seseorang? pasti hampir semua manusia di dunia ini pernah dibuat jengkel.  termasuk saya sendiri. jadi ceritanya saya itu didiemin oleh seseorang tanpa alasan yang jelas. karena saya merasa ditiadakan dan sering dikacangin alhasil saya menjadi jengkel dengan someone itu.

karena kejengkelan ini, hari-hari saya menjadi suram. meski cuaca disana sangat cerah, awan-awan saling berkejaran di bawah langit biru yang indah, hati ini selalu mendung dan menyambarkan petir-petir yang siap menerkam siapa saja. makan enak jadi hambar, pelajaran di kelas yang menyenangkan menjadi mencekam. di kepala saya ini hanya ada satu pikiran "AWAS KAU, AKAN AKU BALAS DENGAN YANG LEBIH MENYAKITKAN"milkysmile (sinetron mode on)

hari demi hari saya lalui dengan perasaan MANGKEL. wajah saya yang pertama baby-faced dan unyu-unyu ini milkysmile(HOEK) berubah menjadi wajah yang mengerikan. tidak ada yang berani mendekat dan coba macam-macam dengan saya. hingga pada suatu saat saya berdoa dan curhat kepada Allah SWT tentang apa yang saya alami.

saya cerita segalanya pada Sang Khalik. dam mohon pertolongan atas segala cobaan yang saya hadapi. kemudian saya diam dan berfikir.milkysmile


"kayaknya, marah n bales dendam gak ada gunanya. ya udahlah. ikhlasin aja. demi Allah :D"Photobucket

bukan sulap bukan sihir. ini fakta dan ini sangat ajaib.
setelah saya berkata demikian pada diri saya, seketika perasaan jengkel itu hilang. dan saya merasa lebih enakan. dengan sekejap nafsu saya hilang dengan yang namanya "Balas Dendam". alhamdulillah.
ternyata, simple sekali untuk menuntaskan rasa sakit di hati. tinggal diikhlasin aja. tidak perlu repot-repot berencana untuk balas dendam dan menyiapkan segala cara untuk membuat orang yang menyakiti kita sengsara.

sepintas memang keenakan untuk orang yang menyakiti kita. namun, Allah lah yang akan membalas semua itu. hanya Allah-lah yang tahu dan akan mengadili kita seadil-adilnya. jadi tidak ada kata rugi untuk kita jika kita ikhlas dan mengalah. Allah pasti akan memberikan yang terbaik untuk kita kelak. yakinlah.

sekarang, saya bisa kembali tersenyum dan ceria. meski saat ini cuacanya yang gantian menjadi mendung dan tidak cerah. semua kembali terasa menyenangkan.

untuk jiwa yang rapuh dan lembut, mulai dari saat ini, jika kita merasa disakiti oleh seseorang kita ikhlaskan saja, tidak usah terlalu dipikir. sayang waktu yang terbuang begitu saja hanya karena someone yang tidak jelas. masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan juga bukan?

thankyou Allah
I <3 YOU

2 komentar:

  1. Full colour kik :D
    keep writing yaaaah :D

    BalasHapus
  2. thankyou mas :))
    I'm back to show my colour :))
    mas akbar juga keep writing
    fb diactivate bikin gak bisa komunikasi :))

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...